Warna menjadi penting dalam menggambarkan brand Anda dibandingkan dengan brand lain. Orang akan cenderung mengenal brand Anda melalui bentuk dan juga warna. Lalu mengapa demikian warna menjadi sangat penting dlam membangun brand?

Warnya ternyata dapat mengidentifikasi kesesuaian brand dengan audience / target pasar sebuah brand itu sendiri. Selain itu warna juga bisa menjadi identitas sebuah brand.  Anda mungkin kesulitan mengingat logo, tapi pasti Anda akan mengingat warna dari brand yang Anda lihat. Menentukan warna dalam penerapan branding sebuah produk / perusahaan bisa Anda jadikan sebagai salah satu strategi dalam berbisnis.

Lalu bagaimana memilih warna yang sesuai dengan brand Anda, akan kami jelaskan dalam artikel ini. Berikut kami rangkum daftar warna yang bisa Anda gunakan beserta makna psikologi di dalamnya.

  1. Coklat

Untuk Anda yang mempunyai produk makanan, warna coklat bisa digunakan sebagai referensi untuk pembuatan logo atau bran image Anda. Karena secara psikologi warna Coklat akan menciptakan emosi : Lezat, Kaya, dan Enak

  1. Biru Muda

Jika Anda perhatikan, perusahaan di bidang jasa perjalanan, dan pariwisata banyak menggunakan warna biru muda sebagai warna logo atau branding perusahaanya. Hal ini dikarenakan warna biru muda biasanya akan mencipatkan emosi : Nyaman, Tenang, Sabar, Damai, Sejuk, Air. Sehingga cocok jika digunakan untuk Anda yang berada di bidang Pariwisata, atau Agen perjalanan.

  1. Kuning Muda

Kuning muda secara psikologi akan menimbulkan Emosi : Bahagia, Lembut, Manis & Menyenangkan. Sehingga cocok untuk Anda yang memiliki bisnis atau menjual produk Perlengkapan Bayi.

  1. Merah Tua

Selain memberikan kesan berani, ternyata warna Merah tua cocok untuk mu yang memiliki bisnis di bidang kuliner, karena warna merah tua dapat menghasilkan emosi : Elegan, Mewah, Lezat. Tidak Heran jika salah satu perusahaan makanan cepat jasi terbesar menggunakan warna merah untuk perusahaannya. Hal ini juga bisa kamu terapkan pada bisnismu.

  1. Silver

Karena dapat menciptakan Emosi : Ramping, Berkelas, Stylish, Modern & Keren. Warna Silver cocok digunakan untuk Brand Elektornik & Gadget.

  1. Merah Muda Mencolok

Jika kamu memiliki produk mainan anak, gunakanlah warna merah muda mencolok sebagai branding produkmu. Karena secara psikologi warna merah muda mecolok dapat mencoptakan Emosi : Main-main, Menggairahkan & Menyenangkan.

Itu tadi adalah penjelasan mengenai makna warna yang bisa Anda jadikan pedoman dalam memnentukan branding yang diterapkan pada produk Anda.